BERBAGI CERITA GAYA HIDUP SARJANA TEKNIK DAN ILMU CIVIL ENGINEERING

Kamis, Januari 31, 2013

10 Tips Meningkatkan Traffict Rank atau Page Rank Blog


Tulisan ini merupakan kutipan dari www.eblogtemplates.com yang menerangkan 10 cara untuk mendapatkan trafik blog yang banyak menurut Yaro Starak’s.
Berikut kutipan yang saya kutip :

1. Buat Minimal 5 artikel utama (artikel berkualitas) , buatlah minimal 5 pembahasan yang menurut anda cukup baik dan berkualitas, sehingga orang lain akan merasakan manfaat dari membaca blog anda.

Kegiatan Awal Proyek Sipil



 
Setiap kali Ailovrends menghadapi suatu kegiatan proyek, pertama-tama perlu memahami dokumen kontrak. Isi dokumen kontrak berupa surat perjanjian antara pemilik bangunan dan kontraktor, persyaratan umum dan administrasi atau general specification, dan persyaratan teknis.
Dari dokumen kontrak ini dapat kita jabarkan metode pelaksanaan suatu proyek.

Untuk metode pelaksanaan dari item-item kegiatan pekerjaan, perlu diketahui biaya, lama waktu pelaksanaan, mutu dan jumlah bahan yang dipakai, serta memperhitungkan kemampuannya dalam hal jumlah dan mutu sumber daya yang dimiliki (Sumber daya manusia, sumber daya keuangan, dan sumber daya alat). Sehingga dalam manajemen pelaksanaan kegiatan suatu proyek yang sering disebut dengan "man, money, machine, material, method and management".

Biasanya pada awal proyek perlu segera membuat rencana berikut:
Main Schedule
1.      Detailed Schedule
  1. Material Schedule
  2. Equipment Schedule
  3. Man Power Schedule
  4. Metode Kerja Pelaksanaan
  5. Job Lay Out
  6. Membuat Pagar keliling
  7. Membangun bangunan sementara (site office, bedeng-bedeng kerja, gudang sementara, stock pile material, rumah genset, akses keluar masuk sementara)
  8. Shop drawing
  9. Membuat gambar contour (Original ground level)
  10. Lokasi Quarry terdekat
  11. Membuat Struktur Organisasi
  12. Menentukan Sumber daya manusia.

Zaman Kaset Tape VS Zaman Tinggal Klik


Bagi ailovrends yang kebetulan lahir pada zaman kaset tape tempo (-_-) doeloe demi memutar sebuah lagu, atau juga mungkin ada sebagian ailovrends malah tidak punya uang untuk mengoleksi piringan hitam.

Nah, dodoy yakin sebagian besar penikmat musik yang lahir dibawah tahun 80-an dan 90-an lah yang mengalami hal yang seperti ini. (Cc. Temenku di jakarta #Benas). (^_^)

Ketika kita berbicara tentang kaset, kita tidak hanya berbicara tentang media fisik berupa pita dan cover plastik semata. Dengan kaset, kita bisa menikmati musik secara utuh dan menyeluruh. Semua variabel yang melibatkan musik kaset, mulai dari promosinya hingga menikmati art cover dan “say thanks” dari musisi atau band idola kita.. JADUL hehehe.

Bagaimana Otak ibu mempengaruhi Otak Anak


Ailovrends Tau gak sih??

Otak sejati yang sebenarnya adalah “hati” kita, di mana segala perasaan berkecamuk, termasuk cinta. Sebuah penelitian para ilmuwan dari University of California, Los Angeles (UCLA) membandingkan dua otak anak berusia 3 tahun dengan nasib berbeda. Untuk menunjukkan, pengasuhan dengan kasih sayang bukan hanya merawat secara emosional, tapi juga menentukan ukuran otak seorang anak.

Bekerja Sambil kuliah adalah sebuah Kesenangan


Ailovrends memiliki kegiatan kuliah sambil bekerja? kenapa tidak? kedua kegiatan ini merupakan modal awal bagi seorang mahasiswa seperti juga Ailovrends untuk merajut hidup yang lebih matang. Untuk itu Ailovrends sebaiknya memiliki Support yang lebih juga dari dalam diri masing-masing, seperti bawah ini :

1. Mintalah pengertian dari keluarga dan teman
JIka dalam kuliah, biasanya tidak sedikit dari orang tua yang melarang anaknya untuk bekerja di selang-selang kuliah. Memang, Hal itu juga dibenarkan karena tentu akan mengganggu kuliah dan bahkan dapat menurunkan nilai akademiknya.
Dengan adanya hal itu, sehingga membutuhkan dukungan dari orang tua dan juga teman-teman didekatnya. Selain bekerja lebih nyaman, juga akan semakin ringan menjalani keduanya. Karena dengan dukungan, otomatis akan memberikan pengertian dan merubah serta mendukung paradiva untuk lebih optimis menjalankan kuliah sambil bekerja.
2. Dapatkan Nilai yang Baik di Semester Awal
Tips ini tentu juga mendukung untuk berjalannya kuliah dan juga bekerja. Mengapa? karena di masa awal perkuliahan biasanya menjadi penentu untuk semester akhirnya nanti.
Sehingga jika pada semester awal seorang mahasiswa memiliki grade yang bagus, di semester akhir akan lebih mudah memperbaiki nilai semesternya dan tidak kewalahan. Jadi, jika hal itu telah dapat dilalui, maka kegiatan kuliah akan cepat selesai dan lulus dengan baik, walau dalam prakteknya seorang mahasiswa menerapkan kuliahnya sambil bekerja.
3. Kerjakan Tugas Tepat Waktu
Nah, Poin ini juga terpenting. Kembali lagi pada masalah kedisiplinan mengatur waktu. Jika seorang mahasiswa rajin mengerjakan tugas di awal, tentu beban kuliahnya juga tidak semakin besar ditambah dengan kegiatan bekerjanya diluar.
Begitu pula dengan pekerjaannya, jika Mahasiswa segera mengerjakan tugas pekerjaannya pada awal dan waktu yang luang, tentu akan lebih mudah membagi waktu antara kerja dan kuliah.
4. Jika Kamu Aktif Ber-organisasi, Terapkan Keseimbangan!
Keseimbangan dalam mengatur waktu dan juga pekerjaan sangatlah penting. Apalagi mahasiswa yang sudah memiliki kesibukan kuliah, dan juga bekerja, akan lebih sulit jika mahasiswa juga aktif dalam suatu organisasi. Biasanya tidak sedikit para mahasiswa yang melupakan kuliahnya dan asyik dalam organisasinya. Bisa jadi, kuliah dikesampingkan dan cenderung terbengkalai.
Namun hal tersebut diatas tidak akan terjadi jika konsep keseimbangan terus diterapkan. Sehingga dengan kuliah, bekerja, dan juga ber-Organisasi akan dapat berjalan dengan lancar. Baik dalam kuliah, rajin dalam bekerja, dan aktif dalam organisasi, ketiga hal tersebut menjadi acungan jempol bagi seorang mahasiswa yang dapat mengerjakannya dengan baik.
5. Jangan sampai membuat masalah dengan Dosen atau di Tempat Kuliah
Sangat buruk jika hal ini sampai terjadi. Niatan dalam diri seorang mahasiswa yang tengah dilanda masalah dalam kuliahnya, tentu akan sedikit lebih mengurungkan dirinya untuk ber-kuliah karena masalah tersebut. Tetaplah hati-hati dan memperhatikan etika dengan seorang dosen dan juga kawan-kawan lainnya. So, Hindari deh jauh-jauh dan jangan suka membuat masalah di kampus! 




Melamar Kerja Dengan Siap dan Percaya Diri


PRACTICE MAKE PERFECT”, Satu faktor Ailovrends musti tau dan sangat berperan dalam menghadapi situasi wawancara pekerjaan adalah jam terbang. Pengetahuan teknik wawancara yang baik, disertai dengan pengalaman praktek wawancara yang tinggi, akan menambah kepercayaan diri kandidat.

Tips Sukses Dalam Interview (Wawancara kerja)

1. Konfirmasikan waktu dan tempat interview sehari sebelumnya. Setelah konfirmasi diperoleh, anda dapat mengatur waktu untuk besok, misalnya memperkirakan jumlah waktu dan jarak yang ditempuh untuk mencapai tujuan dan menggunakan apa, kemungkinan macet, dsb.

2. Pakai pakaian formal Penampilan dan tingkah laku anda akan diperhitungkan oleh interviewer, jadi jangan lupa mengenakan setelan jas terbaik yang anda punya. Tunjukkan rasa percaya diri lewat eye contact, jabatan tangan yang erat, dan sesekali senyum.

Olahraga Surfing dan Pemecah Rekor Ombak Tinggi


Ailovrends, Hobby kamu berbau bau air gak sih?? Kalo iya, Pas sekali dengan tulisan ini...

Olah raga surfing yang memiliki keindahan sendiri didalam gerakan-gerakannya, namun sangat menantang untuk dijadikan sebuah sebuah Hobby, Ailovrends tau Kenapa??
Surfing ini sendiri dikatakan berhasil bila kita mendapatkan sebuah wadah di tempat kita meluncur yaitu sebuah Ombak.

Tipe Rumah "H-House" di Korea.



Ailovrends,
Pernah Dengar tipe rumah "H-House", sebuah rumah di Seongbuk-gu, Seoul, Korea Selatan yang memiliki banyak keunikannya selain berdiri di tanah miring.
Selain bentuknya unik, cerita di balik bangunan ini bisa mengundang decak kagum orang-orang yang melihatnya. Namun, meski terlihat unik dan modern, bangunan ini didedikasikan untuk beberapa generasi seperti umumnya sebuah keluarga besar khas Asia.
Rumah di atas tanah seluas 403,56 meter persegi ini didesain oleh BANG by MIN, sebuah firma arsitektur berbasis di Korea Selatan. Berdiri di atas tanah miring, bagian depan "H-House" ini lebih rendah sekitar 8 meter dari bagian belakangnya.

Rabu, Januari 30, 2013

Biaya Kuliah S2 Master Program dari Belanda Government


Ailovrends,

Pemerintah Belanda melalui Nuffic Neso Indonesia bekerja sama dengan Ditjen Pendidikan Tinggi membiayai 20 dosen muda pendidikan Matematika untuk studi International Master Programme on Mathematic Education di Freudenthal Institute, University of Utrecht Belanda selama setahun.

Selasa, Januari 29, 2013

Menulis Postingan Blog yang Baik dan Cermat



Halo Ailovrends semua.... Kali ini untuk postingan kedua, dodoy akan memberikan beberapa tips untuk menulis posting di blog. Ikuti langkah-langkah di bawa ini agar postingan mu tidak hanya di kunjungi sekali, tetapi juga pembaca ingin kembali lagi ke blogmu. Penasaran silahkan disimak:

JUDGE Orang Lain Sombong? Buruk atau Baik?



Ailovrends, Orang yang tak faham psikologi mudah sekali mengatakan “Kamu kok sombong” atau mengatakan “ Si A itu sombong”. Tapi kalau ditanya “Apakah kamu sudah mengenalnya secara pribadi?” Biasanya jawabannya “Belum”. Jadi, alangkah buruknya menjudge orang yang belum dikenalnya secara pribadi sebagai orang yang sombong. Sebab, dengan mengatakan orang lain sombong, disadari atau tidak disadari dia merasa tidak sombong dan tidak pernah sombong. Justru, sikap yang demikian juga merupakan sikap sombong.

Minggu, Januari 27, 2013

TANAH DIJUAL DI DESA LINGKE, BANDA ACEH


      LAY-OUT LOKASI TANAH

      Mau bangun Rumah, Toko, atau Usaha?. Butuh Tanah yang memiliki akses yang fleksibel.

      Terdapat 2 Lokasi Lahan Kosong yang Dijual di daerah perkotaan Banda Aceh, harga dapat di negosiasi, dan dapat dilihat dulu lokasinya dengan petunjuk dari gambar layout tanah dibawah atau langsung bisa menghubungi contact personal ke 0821-6000-0918 a/n Doni.

       1.      HARGA TANAH LOKASI 1 : Rp. 700.000 /Meter²
      • Tipe Properti :  Lahan Kosong
      • Luas Tanah   : ±  1.500 meter²
       2.      HARGA TANAH LOKASI 2 : Rp. 1.200.000 /Meter²
      • Tipe Properti :  Lahan Kosong
      • Luas Tanah   :  ±  700 meter²

      3.    LOKASI :

      • Jalan Meulagu 4 Tibang, Banda Aceh.
      • Jalan Rawa sakti barat Lr. VII Perumnas Jeulingke, Banda Aceh.

      4.    KETERANGAN :

      Lokasi Mudah dijangkau. 
      Lokasi Tanah 1 Berada disamping Ruang Terbuka Hijau Hutan Kota Banda Aceh
      Lokasi Tanah 2 Berada Dijalan Rawa sakti Lorong VII, Perumnas Jeulingke Dibelakang Mesjid Al-Wustha

      5.  AKSES TERDEKAT :

      Jembatan Keurucut, Simpang Mesra, Perumnas Jeulingke, Universitas U’budiyah, Universitas Syiah Kuala, AMIKI, Ke Pusat Kota 15 Menit, Ke Kantor Gubernur 5 Menit, Dan ke Daerah Lainnya.


      Photo Udara Lokasi Tanah 1 :







      Photo Udara Lokasi Tanah 2 :




      Segera Hubungi :

      Personal Information  :  Doni Daroy
      Jenis                                :  Perorangan
      Enhanced by Zemanta

      Kamis, Januari 24, 2013

      Pengetahuan tentang Suku Bangsa Aceh


      Suku bangsa aceh tersebar di seluruh pelosok daerah Aceh seperti kota Sabang, Aceh Besar, Banda Aceh, Langsa, Aceh Tmur, Aceh Barat, Aceh Selatan, Aceh Jaya dan Nagan Raya. Serta di seluruh penjuru Aceh lainnya. Kawasan ini juga memiliki berbagai macam suku di dalamnya, diantaranya adalah:

      Sejarah Kerajaan Aceh


      Aceh adalah salah satu wilayah negara republik Indonesia yang begitu beragam dengan kekayaan alam dan budayanya. Saat ini Aceh lebih dikenal dengan nama Nanggroe Aceh Darussalam. Aceh di masa lalu sebenarnya memiliki sejarah yang sangat panjang dan kompleks, terutama dalam perannya membentuk negara kesatuan republik Indonesia kita tercinta ini. Pada masa lalu, sebelum adanya Indonesia, Aceh adalah suatu kerajaan yang sangat kaya raya. Pada masa itu Aceh dipimpin oleh Sultan Iskandar Muda, pada abad ke-16. Aceh telah memiliki hubungan dagang dengan dunia barat seperti Inggris, Turki Ottoman dan Belanda. Lantas kemudian karena ketamakan dan tergiur akan kekayaan dan kemakmuran Aceh, bangsa barat ingin menguasainya.

      Proses Suksesnya seorang Kakek


      gambar foto kolonel sanders
      Ailovrends,
      Inilah kisah sukses dari kegigihan Kolonel Sanders, pendiri waralaba ayam goreng sukses terkenal KFC. Dia memulai kesuksessan ini di usia 66 tahun. Pensiunan angkatan darat Amerika ini tidak memiliki uang sepeser pun kecuali dari tunjangan hari tuanya, yang semakin menipis. Namun dia memiliki keahlian dalam memasak dan menawarkan resep masakannya ke lebih dari 1.000 restoran di negaranya. Kolonel Harland Sanders adalah pelopor Kentucky Fried Chicken atau KFC yang telah tumbuh menjadi salah satu yang terbesar dalam industri waralaba.

      Kisah Perjuangan dalam Banjir Jakarta

      Ailovrends,
      Jalanan di setiap sudut Jakarta menyisakan lumpur tebal dan sampah yang terbawa banjir. Selain baunya yang minta ampun, gundukan lumpur bercampur sampah bisa membahayakan pengendara maupun pejalan kaki.

      Terlihat sampai hari ini perjuangan dari para sukarelawan dari dinas dinas maupun secara suka relawan yang berusaha menyisihkan waktunya untuk membantu membersihkan lumpur yang bertumpuk di lataran lahan kota.

      Seorang perempuan paruh baya


      Muslimah, satu dari belasan pekerja suku dinas kebersihan Jakarta Utara yang sudah seminggu ini mendapat tugas baru: membersihkan lumpur sisa banjir di Pluit, Jakarta Utara.

      Bekerja tujuh hari seminggu ditambah kondisi rumahnya yang saat ini terendam hingga sedada, rekan sekerja Muslimah, Atun, terpaksa harus tidur di halte busway Penjaringan sejak Kamis lalu. "Rumah terendam seatap. Tidur di halte busway, ada juga yang di pos polisi. Kalau mandi di MCK. Bayar Rp 1.000 sekali mandi." Ada juga yang mengutip Rp 3.000.

      Mengetahui Harga Jual Tanah di beberapa Lokasi Kota Banda Aceh


      Beberapa diantara Ailovrends pernah atau malah seringkali
      dipermainkan akan nilai tanah yang ada di beberapa
      lokasi Khususnya di Kota Banda Aceh.
      Maka dodoy ingin sharing kepada Ailovrends. Engdi Banda Aceh  tentang pengetahuan penilaian harga jual
      tanah dari seorang developer property di Banda Aceh.
      Harga tanah yang dodoy informasikan disini berdasarkan pengalaman
      sang developer, Berikut adalah kriteria dari beberapa ring tanah agar
      memudahkan pembaca membayangkan letak lokasi tanah:

      Senin, Januari 21, 2013

      Meningkatkan Page Rank Blog dan Traffict - Backlink

      http://didianto.com/go/?id=dodoydoni
      Pagerank Blog yang tinggi sudah menjadi hal mutlak bagi para Blogger tentunya. Tip kali ini tentang Cara Cepat Meningkatkan Pagerank Blog yang terbaru, bisa sangat membantu bagi ailovrendsSemakin tinggi pagerank blog kita tentu saja blog kita bakalan semakin eksis dan punya banyak pengunjung. Tip dan trik yang akan saya bagikan ini juga akan mendatangkan jutaanbacklink berkualitas untuk blog teman-teman.

      BLOG Yang Diawali Shubuh Banda ACEH

      Sabang Rocks at Pantai Kasih
      Maksud dan tujuan dodoy menulis Blog Ailove-engineering ini adalah Berbagi cerita tentang semua yang menurut seorang engineer itu adalah bagian dari hidupnya termasuk konteks diluar pembelajaran teknik. seperti : Hobby, cerita motivasi, dan sebenarnya Anak Teknik juga jatuh cinta lho teman-teman. (^_^)

      Dodoy sebenarnya hobi menulis dan menjabarkan segala sesuatu yang ada di lingkungan sekitar termasuk dampak baik dan dampak buruknya, biasanya sih di hape atau kadang disimpen aja di otak sampai hilang gitu aja.