Rabu, Januari 30, 2013


Ailovrends,

Pemerintah Belanda melalui Nuffic Neso Indonesia bekerja sama dengan Ditjen Pendidikan Tinggi membiayai 20 dosen muda pendidikan Matematika untuk studi International Master Programme on Mathematic Education di Freudenthal Institute, University of Utrecht Belanda selama setahun.

Program ini diharapkan dapat meningkatkan mutu program studi pendidikan matematika di Universitas Negeri Surabaya (Unesa) dan Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang karena bekerja sama dengan Freudenthal Institute Universitas Utrecht, salah satu universitas terbaik di Belanda, demikian dikatakan Direktur Nuffic Neso Indonesia Mervin Bakker usai acara pelepasan di Jakarta.

Saat ini, Dikti sedang mempersiapkan program pre double degree satu tahun dan double degree selama 2 tahun bukan hanya terbatas pada bidang pendidikan Matematika, namun juga pendidikan sains lainnya, menurut Sumber.

Program ini bertujuan untuk mendukung program implementasi dan diseminasi PMRI di Indonesia melalui pemberian beasiswa kepada para dosen pendidikan matematika di lembaga pendidikan keguruan untuk mempelajari PMR atau Realistic Mathematic Education (RME) di Belanda.

Semangat dari seorang yang berambisi kuliah di luar negeri akan didukung oleh program-program semacam ini untuk dapat dirasakan oleh pelajar yang siap untuk melangkah lebih besar, Semoga program semacam ini terus ada dan sampai ke lingkungan disekitar kita,

Hang on Ailovrends, Kalau mau melihat lebih lanjut tentang kuliah di luar Negeri coba lihat di bagian Blog rama lingkungan di sebelah kanan ailovrends atau bisa juga bisa klik disini



Enhanced by Zemanta

0 komentar: