Kamis, Januari 31, 2013


Ailovrends memiliki kegiatan kuliah sambil bekerja? kenapa tidak? kedua kegiatan ini merupakan modal awal bagi seorang mahasiswa seperti juga Ailovrends untuk merajut hidup yang lebih matang. Untuk itu Ailovrends sebaiknya memiliki Support yang lebih juga dari dalam diri masing-masing, seperti bawah ini :

1. Mintalah pengertian dari keluarga dan teman
JIka dalam kuliah, biasanya tidak sedikit dari orang tua yang melarang anaknya untuk bekerja di selang-selang kuliah. Memang, Hal itu juga dibenarkan karena tentu akan mengganggu kuliah dan bahkan dapat menurunkan nilai akademiknya.
Dengan adanya hal itu, sehingga membutuhkan dukungan dari orang tua dan juga teman-teman didekatnya. Selain bekerja lebih nyaman, juga akan semakin ringan menjalani keduanya. Karena dengan dukungan, otomatis akan memberikan pengertian dan merubah serta mendukung paradiva untuk lebih optimis menjalankan kuliah sambil bekerja.
2. Dapatkan Nilai yang Baik di Semester Awal
Tips ini tentu juga mendukung untuk berjalannya kuliah dan juga bekerja. Mengapa? karena di masa awal perkuliahan biasanya menjadi penentu untuk semester akhirnya nanti.
Sehingga jika pada semester awal seorang mahasiswa memiliki grade yang bagus, di semester akhir akan lebih mudah memperbaiki nilai semesternya dan tidak kewalahan. Jadi, jika hal itu telah dapat dilalui, maka kegiatan kuliah akan cepat selesai dan lulus dengan baik, walau dalam prakteknya seorang mahasiswa menerapkan kuliahnya sambil bekerja.
3. Kerjakan Tugas Tepat Waktu
Nah, Poin ini juga terpenting. Kembali lagi pada masalah kedisiplinan mengatur waktu. Jika seorang mahasiswa rajin mengerjakan tugas di awal, tentu beban kuliahnya juga tidak semakin besar ditambah dengan kegiatan bekerjanya diluar.
Begitu pula dengan pekerjaannya, jika Mahasiswa segera mengerjakan tugas pekerjaannya pada awal dan waktu yang luang, tentu akan lebih mudah membagi waktu antara kerja dan kuliah.
4. Jika Kamu Aktif Ber-organisasi, Terapkan Keseimbangan!
Keseimbangan dalam mengatur waktu dan juga pekerjaan sangatlah penting. Apalagi mahasiswa yang sudah memiliki kesibukan kuliah, dan juga bekerja, akan lebih sulit jika mahasiswa juga aktif dalam suatu organisasi. Biasanya tidak sedikit para mahasiswa yang melupakan kuliahnya dan asyik dalam organisasinya. Bisa jadi, kuliah dikesampingkan dan cenderung terbengkalai.
Namun hal tersebut diatas tidak akan terjadi jika konsep keseimbangan terus diterapkan. Sehingga dengan kuliah, bekerja, dan juga ber-Organisasi akan dapat berjalan dengan lancar. Baik dalam kuliah, rajin dalam bekerja, dan aktif dalam organisasi, ketiga hal tersebut menjadi acungan jempol bagi seorang mahasiswa yang dapat mengerjakannya dengan baik.
5. Jangan sampai membuat masalah dengan Dosen atau di Tempat Kuliah
Sangat buruk jika hal ini sampai terjadi. Niatan dalam diri seorang mahasiswa yang tengah dilanda masalah dalam kuliahnya, tentu akan sedikit lebih mengurungkan dirinya untuk ber-kuliah karena masalah tersebut. Tetaplah hati-hati dan memperhatikan etika dengan seorang dosen dan juga kawan-kawan lainnya. So, Hindari deh jauh-jauh dan jangan suka membuat masalah di kampus! 




0 komentar: