Selasa, Maret 05, 2013

Memori Ailovrends mungkin terasa normal bila mengingat hal-hal yang menyenangkan. Apakah itu hal-hal positif maupun negatif. Namun bagi dodoy, mengingat hal-hal yang kita benci mungkin sangat susah apalagi itu adalah yang berbau dengan rumus atau angka. Apakah ailovrends merasa hal seperti  itu? Baca dulu tentang Post dodoy yang lama tentang Sistem Pembelajaran Anak Indonesia

Namun sebenarnya banyak cara yang dapat kita lakukan untuk meningkatkan kinerja memory kita ibarat sebuah laptop yang masih menggunakan centrino dapat di olah menjadi core 2 duo. (^_^) (Sebelum Membaca Lebih Lanjut dodoy informasikan tulisan ini dodoy translate dari versi aslinya B. Inggris. Bila ingin lihat Versi Aslinya Klik Disini!! )

Bagaimanapun cara-cara yang akan dodoy tulis ini bisa sukses bila ailovrends serius dan berusaha untuk mencoba setiap step-step yang diberikan oleh Ahli peningkatan Kinerja Otak seperti berikut :

Lakukan Aktivitas Menjadi Kesenangan - Usahakanlah Enjoy

Kita semua mengingat beberapa hal yang tidak terlupakan bila itu tidak membosankan. Trik ini bukanlah sebuah keraguan untuk menjelaskan seperti seorang supporter bola yang mengetahui berapa Skor pertandingan yang dia tonton, namun sangat susah mengingat tanggal berapa pertandingan itu dilaksanakan. So cobalah untuk mengingat setiap detail hal-hal yang menarik bagi kita dalam kesadaran yang penuh dan fokus. Cara lainnya adalah ailovrends membuat pertanyaan-pertanyaan untuk diri sendiri dan mencoba menjawabnya!

Ulangi Lagi Dan Ulangi

Mengulang beberapa hal adalah cara terbaik untuk mengingat waktu atau mengingat nomor-nomor yang panjang, contahnya : 149217891938483. Nah bila Ailovrends melihat angka seperti itu cobalah untuk membaginya kedalam bentuk Potongan didalam pikiran Ailovrends agar mudah diingat. Seperti : 1492 1789 1931 8483.

Bentuk Menjadi Sebuah Gambar

Cara lain untuk membuat sebuah memori yang kuat adalah dengan mengelompokkan sebuah gambar visual pada hal-hal yang susah diingat. Bentuklah sebuah gambar atau visualisasikan menjadi cerita. Beberapa kata yang sulit seperti database akan mudah diimajinasikan menjadi sebuah alur cerita yang unik dan lucu sehingga bentuk dari cerita itu juga akan membantu kita mengingat hal-hal yang sulit.

Temukan Sebuah Cerita

Sama seperti yang diatas namun, cobalah untuk mengingat setiap detail gambar dengan segala experiment ailovrends dan menggunakan kalimat lain sebagai tambahan cerita sehingga gambar yang sudah ditayangkan itu akan bisa dikembangkan kedalam bentuk kalimat. Bila ailovrens meliat sebuah huruf seperti 'A' maka ailovrends akan mengingat sebuah Apel. Rata-rata semua gamabar bisa menuangkan beragam kalimat atau cerita yang dapat ailovrends kembangkan.

Atur Ide-Ide Kamu -  Rencakan!

Jika kita mengatur segala hal secara logis kemudian kita akan menjadikan hal-hal itu menjadi sesuatu yang sangat kita ketahui. seperti bila ada penelitian dari sebuah survey yang sulit untuk dicerna oleh beberapa peneliti akan sangat mudah untuk membuat perencanaan yang teratur walaupun ia tidak paham sebelumnya.




Dengarkan Lagu Mozart

Banyak ahli mengatakan bila mereka percaya dengan cara ini. Mendengarkan musik klasik seperti sonata nya Mozzart dapat membatu orang-orang dalam mengatur perencanaan dari sebuah ide yang besar dan itu sangat jelas meningkatkan efek dari ingatannya. Einstein pernah mengatakan hal yang berbeda namun sama, ia mengatakan bahwa makanan otak adalah sebuah tulisan eksak atau matematika selain mendengarkan musik

Di Dalam Tubuh Kuat Terdapat Jiwa yang Kuat

Latihan fisik yang rutin juga sangat penting dilakukan oleh orang-orang uang ingin meningkatkan kerja otaknya. Karena ini dapat meningkatkan rata rata fungsi hati dalam mengirim oksigen ke otak ailovrendsm dan itu sangat membantu membuat otak kamu berkapasitas tinggi. selain itu latihan fisik dapat mengurangi stress dan stress itu memberi dampak buruk bagi kinerja otak!



Makanlah Makanan yang Sehat

Orang tu kita atau guru disekolah sering menyuruh kita untuk memakan 4 sehat 5 sempurna. dan Makanan seperti ikan sangat membantu membuat kamu menjadi cerdas. Para ilmuan menemukan bahwa ikan seperti Tuna, Sarden, dan salmon - kaya akan getah minyak yang membantu meningkatkan fungsi Otak. selain itu Vitamin C seperti jeruk, apel, anggur akan menjadi Nutrisi bagi otak.

Minum Kopi Aceh

Kenapa harus Kopi Aceh? sebenarnya kopi apa saja sama, namun karena dodoy orang Aceh ya harus tetap minum kopi aceh. Lho!! pertanyaan lainnya Kenapa Harus Kopi?? Kopi sangat membantu membuat otak dan jantung kita bekerja secara effektif karena kandungannya Caffein. selain membuat kita terus terjaga dari tidur, minum kopi sama fungsinya dalam meningkatkan kinerja otak seperti olahraga teratur seperti yang dodoy jelaskan diatas. Secangkir kopi dapat membuat seorang pelajar lebih konsentrasi dalam belajar dan duduk dimeja. seperti menekankan kata betah berfikir dan bekerja sehari-hari. Bila ailovrens tidak menyukai kopi. Tenang saja, mengunyah permen karet sama efeknya seperti minum kopii!.

Demikianlah beberapa tips yang dodoy kuti dari tim Ahli peningkatan otang yang dodoy dapat setelah berdiskusi ria diruang kelas Conversation KIES. Semoga Bermanfaat!

Enhanced by Zemanta

4 komentar:

isni wardaton mengatakan...

Dengan menulis blog juga. :)

Unknown mengatakan...

benar juga ya.. TAMBAHAN nya dodoy bikin di draft dulu ya.. hehehe

machruz mengatakan...

sippp

machruz mengatakan...

sip