Jumat, Maret 22, 2013


Source image : Republika.co.id
Ailovrends, Tadi siang dodoy menemani salah satu teman yang mencari jurnal di pustaka kampus. Agak kurang memang bila seorang mahasiswa atau para akademisi lainnya hanya bisa mencari jurnal-jurnal melalui satu sumber saja. Kasihan ya. (-_-)

Jurnal Teknik Sipil saat ini merupakan sebuah keharusan para akedemisi di Bidang Teknik Sipil untuk membuatnya. karena disamping untuk menambah pengetahuannya, membuat Jurnal juga bisa menunjukan kapasitasnya sebagai peneliti dengan demikian ada nilai tambah dari segi Poin sertifikasi.
Pada prinsipnya Jurnal Teknik Sipil merupakan merupakan sebuah kerya ilmiah yang dilakukan berdasakan penelitian baik melalui Studi pustaka ataupun penelitian langsung dilapangan. untuk itu Pembuatan Jurnal Teknik Sipil tidak jauh berbeda dengan pembuatan Skripsi Teknik Sipil atau Karya Ilmiah lainnya.

Hal - hal yang perlu Ailovrends perhatikan dalam pembuatan Jurnal Teknik Sipil yaitu Identifikasi Masalah, Rumusan Masalah, Tujuan Pembuatan Jurnal Teknik Sipil, Manfaat Jurnal Teknik Sipil dan Juga Metodologi.

Mencari Jurnal Teknik Sipil ada beberapa cara yang bisa ailovrends lakukan yaitu melalui :

Google Sholar atau di dalam bahasa indonesia Google Cendekia merupakan produk dari google yang memiliki layanan atau berfungsi sebagai mesin pencari Essay, Jurnal, Paper. ailovrends bisa mengunjungi situ tersebut dan masukan Keyword Jurnal Teknik Sipil yang ailovrends cari.
academia meruapakan sebuah situs yang sering digunakan oleh para peneliti atau akademisi untuk mencari bahan atau referensi dalam pembuatan Jurnal Teknik Sipil mereka. yang harus ailovrends lakukan untuk mendapatkan Jurnal Teknik Sipil disni adalah membuat Akun terlebih dahulu kemudian masuk ke halaman utama dan masukan kata kunci Jurnal Teknik Sipil yang ailovrends cari.

oppapers.com
Sama Halnya dengan Acedimia, Situs Oppapers juga merupapakn situs yang menyediakan Jurnal Teknik Sipil namuan disini ailovrends tidak bisa mendownloadnya. ailovrends hanya bisa membacanya setelah membuat akunnya.

oxfordjurnal.org
Seperti dengan namanya Oxfordjurnal juga menyediakan Jurnal - jurnal secara gratis ailovrends bisa mengunjunginya dan memasukan kata kunci bahasa ingris untuk Jurnal Teknik Sipil yang ailovrends cari.

Sebenarnya masih banyak lagi tempat secara online yang bisa ailovrends gunakan untuk mencari Jurnal Teknik Sipil. diantaranya di situs-situs universitas ailovrends yang ada jurusan Teknik Sipilnya. ailovrends tinggal mengetik kata kunci di Google search untuk mencari Situs Universitas tersebut. dengan kata kunci Jurnal Teknik Sipil dan nama Universitas yang ailovrends maksudkan.
Mungkin untuk sementara itu dulu tulisan dodoy Tentang Jurnal Teknik Sipil, Dodoy mendapatkan tulisan ini dari blog sahabat di Kampus-Sipil.

Mohon komentar dan Masukannya jika ada yang salah, atau punya cara untuk mendapatkan Jurnal Teknik Sipil. Semoga Bermanfaat.

Enhanced by Zemanta

0 komentar: