Kamis, Februari 28, 2013


Ailovrends sedang ngidem masakan khas Aceh?, 
kali ini dodoy Ingin mengajak ailovrends bersantap siang dengan menu kari Lembu khas Aceh "KUAH BEULANGONG Sie Leumo"
Kuah beulangong ini buka hanya Jam 11.30 WIB 
Di Banda Aceh, mencari warung-warung yang menjual sie leumo atau kari lembu sangat mudah. Nah, salah satunya yang paling terkenal adalah warung "KUAH BEULANGONG Sie Leumo" yang dimiliki oleh Abu Bakar yang berada di RAWA SAKTI COFFEE SHOP BANDA ACEH. Ailovrends tidak perlu menunggu acara kawinan lagi untuk menyantap Kari Lembu...
Segera nikmati... (^_^)
Harga  "KUAH BEULANGONG Sie Leumo di RAWA SAKTI COFFEE SHOP BANDA ACEH.
Rp. 20.000.- /Piring + Free Nasi Putih.

Untuk Info lebih lengkap... CALL  SERVICE..

Denah lokasi :

Sketsa Lokasi

Dari Jarak Dekat

Ini Rawa Sakti Coffe
“Kari Aceh” adalah jenis makanan khas Aceh yang paling digemari di Aceh dan “Kuah Beulangong” dalam Bahasa Aceh sedangkan “Kuah Beulanga” dalam Bahasa Indonesia. 

Kari Aceh memiliki rasa yang sedikit pedas yang berwarna kuning. Terdapat empat jenis masakan kari Aceh dengan bahan utama yang berbeda, yaitu kari kambing, kari daging lembu, kari itik dan kari ayam. Santan buah kelapa dan berbagai bahan masakan lainnya, seperti buah nangka, atau buah pisang muda, cabai merah, cabai keling, kelapa gongseng, dll. merupakan bahan-bahan utama yang menjadikan masakan kari Aceh menjadi istimewa. Dalam banyak kesempatan. 
Kari Aceh dimasak secara tradisional dengan menggunakan sebuah belanga besar yang dirancang khusus. Pada umumnya, hanya orang-orang lelaki dewasa yang memiliki keahlian memasak yang mampu memasak masakan kari, sehingga akan menjadi daya tarik dan pengalaman tersendiri bagi wisatawan untuk berkunjung.





Enhanced by Zemanta

0 komentar: