Selasa, Februari 05, 2013


Ailovrends,
Pemanasan Global sudah akrab ditelinga kita dan hampir tiap hari ailovrends bisa temukan baik dikoran, majalah, TV, internet, dan lainnya. Perubahan iklim adalah gejala naiknya suhu permukaan bumi akibat padatnya intensitas rumah kaca yang kemudian menyebabkan terjadinya pemanasan diatmosfir, juga hal ini bedampak terhadap kenaikan suhu udara sekitar 0,50 C.

Teknik sipil menuju era baru yang bernama Go Green, tidak ada yang aneh sebenarnya Ailovrends dengan kata Go Green yang melekat pada deskripsi Blog dodoy. Sebenarnya Go green adalah sebuah ajakan untuk peduli lingkungan bagi kita semua sebagai manusia yang sering merusak lingkungan. Hehehe

Go Green dalam media sosial dan lingkungan lebih ditujukan kepada anak kecil dan pengusaha-pengusaha yang sering bermain dengan produk. Nah untuk anak kecil nih ailovrends diterapkan pemahaman Go Green sebagai penerusan generasi yang lebih baik, sedangkan untuk pengusaha itu Ailovrends bisa tebak kalau merekalah penyebab semakin cepatnya dampak buruk dari pemanasan global.

Selama ini sebenarnya konsep konstruksi hijau sudah mulai diterapkan oleh beberapa pelaku jasa konstruksi di Indonesia. Penerapan intelligent Building system atau sistem bangunan cerdas, misalnya efisiensi penggunaan energi yang ramah. Pernah lihat kah Ailovrends ? (^_^)

Green Building di indonesia sebelumnya hanya mengacu pada dominasi penanaman pohon saja, namun sekarang upaya untuk menghasilkan bangunan secara efisien secara ramah lingkungan dan daur ulang limbah juga sudah di implementasikan lho. Mantep ya.

Green Building Council Indonesia sebagai contoh yang telah membawa konsep bangunan hijau dimana didalam perencanaa, pembangunan, pengoperasian dan pemelihaaraannya sudah memperhatikan segala aspek kesehatan udara disektar.

Semoga saja tetap berkembah ya Ailovrends and say Welcome to Era Teknik Sipil Go Green, semoga memancing gerakan lingkungan yang ada di sekitar kita untuk mempertahankan slogan Go Green.

Sumber : Berbagai olahan Wawasan Dodoy



2 komentar:

taufick max mengatakan...

ILMU TEKNIK SIPIL SELALU Dinamis dalam menyesuaikan dengan Era Modernisasi. salam kenal.
By. www.kampus-sipil.blogspot.com

Unknown mengatakan...

salam kenal mas taufick. saya coba lihat blognya mas juga ya. :)